Penetapan Dosen Pembimbing Mahasiswa Tingkat Akhir TA. 2022/2023

STEBIS News, Skripsi merupakan suatu karya ilmiah yang berisi hasil penelitian atau pengembangan suatu topik tertentu yang telah dipilih oleh mahasiswa dan telah disetujui oleh dosen pembimbing. Skripsi bertujuan untuk menguji kemampuan mahasiswa dalam melakukan penelitian, menganalisis data, serta menyajikan hasil penelitian secara sistematis dan logis. Skripsi juga menjadi syarat untuk memperoleh gelar sarjana pada jurusan yang diambil oleh mahasiswa.

Pemilihan pembimbing skripsi biasanya didasarkan pada bidang keahlian dosen dan kecocokan topik penelitian mahasiswa dengan bidang keahlian tersebut. Sebelum memulai penelitian, mahasiswa dan pembimbing skripsi akan melakukan pertemuan untuk membahas topik, kerangka pemikiran, dan metode penelitian yang akan digunakan dalam skripsi. Selama proses penelitian, mahasiswa dan pembimbing skripsi akan terus berinteraksi untuk membahas perkembangan penelitian dan perbaikan yang perlu dilakukan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, STEBIS Bina Mandiri melaksanakan kegiatan Persamaan Persepsi Pembimbing untuk Program Studi Akuntansi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah. Kegiatan ini dilaksanakan secara online menggunakan Zoom pada tanggal 13 Maret 2023 bersama seluruh Dosen Pembimbing baik 1 maupun 2. Acara yang dipromotori oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Ibu Destiana Kumala, S.Kom., M.M. dengan dibantu oleh Kepala LPPM bapak Rofiq Noorman Haryadi, M.Pd. sebagai narasumber dalam kegiatan ini.