Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Bantuan Sarana Prasarana di STEBIS Bina Mandiri oleh Tim Monitoring Kopertais II

STEBIS News, 19/12/23.

Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis (STEBIS) Bina Mandiri menerima kehormatan dari Tim Monitoring Kopertais II dalam rangka pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Bantuan Sarana Prasarana. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan efektivitas dan transparansi pemanfaatan bantuan yang telah diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tim Monitoring yang dipimpin oleh Bapak Prof. Dr. H. Encup Supriatna, M.Si tiba di STEBIS Bina Mandiri pada pukul 10.00 WIB. Dalam sambutannya, Bapak Prof. Dr. H. Encup Supriatna menyampaikan pentingnya penerapan standar operasional prosedur (SOP) dalam pengelolaan sarana prasarana di lembaga pendidikan tinggi.

Kegiatan monitoring ini melibatkan sejumlah tahapan, termasuk pengecekan langsung terhadap sarana prasarana yang telah diberikan bantuan, serta evaluasi terhadap laporan penggunaan dana yang telah disampaikan oleh lembaga. Saat wawancara, Tim UPKK menyampaikan secara rinci alokasi penggunaan dana bantuan sesuai dengan peruntukannya.

Setelah selesai melakukan pengecekan, Bapak Prof. Dr. H. Encup Supriatna, M.Si menyampaikan kesimpulan awal bahwa STEBIS Bina Mandiri telah mengelola bantuan sarana prasarana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun, ia juga menekankan pentingnya pemeliharaan dan perawatan secara berkala agar sarana prasarana tersebut dapat terus berfungsi optimal dalam mendukung proses pembelajaran.

Pada akhir kegiatan, Bapak Prof. Dr. H. Encup Supriatna, M.Si menyatakan apresiasinya terhadap transparansi dan kerjasama yang ditunjukkan oleh STEBIS Bina Mandiri selama proses monitoring. Tim Monitoring berharap agar pemanfaatan bantuan sarana prasarana ini dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan di STEBIS Bina Mandiri.

Hms