Pelatihan Administrasi Senat Mahasiswa STEBIS Bina Mandiri

Pelatihan Administrasi dalam mengelola organisasi telah dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam Syari’ah Bina Mandiri Cileungsi.

Dalam pelatihan ini materi yang diberikan narasumber Bapak Supriatal, S.E. menekankan pada kelengkapan administrasi organisasi Senat Mahasiswa mulai dari Buku Induk Organisasi (buku surat keluar, buku surat masuk, buku catatan keuangan, buku ekspedisi), sistematika persuratan, tata cara pembuatan proposal, alur penyampaian proposal, hingga pembuatan laporan pertanggungjawaban kegiatan. Kemudian dalam pengelolaan organisasi pengurus Senat terutama pengurus inti perlu menanamkan prinsip Manajemen Organisasi yaitu Planning, Organizing, Actuating Controlling (POAC), lanjut dari penyampaian tersebut narasumber menambahkan dua item lagi untuk meningkatkan kinerja organisasi yaitu Informasi dan Evaluasi.

Menurut Ketua Senat STEBIS Bina Mandiri Cileungsi, “Materi pelatihan ini sangat kami butuhkan sebagai pengurus senat, untuk memudahkan kami dalam menjalankan organisasi terutama tentang administrasi. Selama ini administrasi kami tidak tertata dengan baik”.

 

penulis: prwto_mbs

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *