Workshop Penguatan Kelembagaan dan Tata Kelola PTKIS Kopertais II Wilayah Jawa Barat

Bandung, 11/10/21. Dalam rangka penguatan kelembagaan dan tata kelola perguruan tinggi, Kopertais II Wilayah Jawa Barat mengadakan pelatihan tentang  “Penguatan Kelembagaan dan Tata Kelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta” yang diadakan di Bandung, tepatnya di Hotel Grand Pasundan.

Workshop ini dibuka langsung oleh Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat Bapak. Prof. Dr. H. Muhmud, M.Si. hadir pula pada wakil koordinator dari masing-masing bidang, seperti Sekretaris Koordinator, Wakor Kelembagaan dan Kerjasama, Wakor Akademik, dan Wakor lainnya.

Dalam mengelola perguruan tinggi swasta jauh lebih rumit dibadingkan degan perguruan tinggi negeri, terlebih dalam masalah keuangan. Bagi pimpinan PTKIS yang belum punya relasi dan  pengalaman pastinya akan mengalami kebingungan yang amat dalam, karena setiap bulannya harus mengeluarkan biaya gaji dosen, tendik dan operasional yang lainnya, sedangkan jumlah mahasiswa masih terbatas, oleh karena itu kami pihak Kopertais berusaha memberikan pemahaman dan pelatihan terkait dengan hal tersebut” tutur Prof. Dr. H. Muhmud, M.Si.

STEBIS Bina Mandiri Cileungsi sendiri dalam acara tersebut mengirimkan utusan Wakil I Bidang Akademik, Kaprodi AKS dan Kaprodi MBS “Acara ini sangat berguna bagi kami sebagai masyarakat dalam kampus PTKIS, sehingga kami berharap pelatihan-pelatihan seperti ini selalu diadakan oleh Kopertais”.

iR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *