Kolaborasi STEBIS Bina Mandiri dan SMK Bina Mandiri dalam Acara Buka Bersama, Santunan, dan Doa Bersama untuk Kesuksesan Kelulusan

STEBIS News, 02/04/2024.

Dalam sebuah perwujudan sinergi dan kepedulian sosial, Kampus STEBIS Bina Mandiri dan SMK Bina Mandiri menggelar acara buka bersama yang diikuti dengan santunan terhadap anak yatim dan doa bersama untuk kelulusan mahasiswa tingkat akhir serta siswa-siswa kelas XII. Acara yang berlangsung pada tanggal 30 Maret 2024 ini, bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dan menginspirasi semangat bagi para peserta didik yang sedang berada di ambang pintu kelulusan.

Sambutan diberikan oleh Drs. H. Usman HM, M.M., Pembina Yayasan Bina Pertiwi Mandiri, yang menaungi kedua institusi pendidikan tersebut. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen yayasan dalam membina dan mengembangkan tidak hanya kompetensi akademik siswa dan mahasiswa, tetapi juga karakter dan kepekaan sosial mereka. “Kita berharap, melalui acara seperti ini, kita bisa menyemai benih-benih kebaikan dan empati di hati para siswa dan mahasiswa kita,” kata Drs. H. Usman.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan, di mana semua peserta, termasuk dosen, guru, dan staf dari kedua lembaga, berkumpul untuk berbuka puasa bersama. Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, kegiatan ini tidak hanya memperkuat solidaritas internal tetapi juga memperlihatkan komitmen institusi terhadap tanggung jawab sosial.

Puncak acara adalah doa bersama yang dipimpin oleh seorang tokoh agama setempat, dimana seluruh peserta memanjatkan doa untuk kesuksesan dan kelancaran para mahasiswa tingkat akhir dan siswa kelas XII dalam menghadapi ujian kelulusan mereka. Doa ini juga merupakan simbol dukungan spiritual dari institusi kepada para siswa dan mahasiswa dalam menghadapi tantangan yang akan datang.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya meninggalkan kesan mendalam bagi para peserta, tetapi juga menjadi tradisi berkelanjutan yang meneguhkan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan doa sebagai pondasi penting dalam pencapaian akademik dan pengembangan karakter siswa serta mahasiswa.

Hms